Hobby Blogging Positif atau Negatif



Hallo, sahabat Selamat datang di blog, sebuah blog personal yang menampilkan berbagai macam informasi menarik dan inspiratif.

"Hobby Blogging Positif atau Negatif?"

Seperti yang sahabat ketahui Itu merupakan judul dalam post yang admin tulis pada kesempatan kali ini. Sebenarnya post ini admin beri title "Aku dan Blog", namun setelah direview berulang kali rasanya judul diatas kurang pas dan terlalu pendek, maka saya ganti menjadi "Hobby Blogging Positif atau Negatif?". meskipun agak sedikit memaksa dari isinya sendiri.

Blogging atau yang biasa kita sebut dengan istilah NGEBLOG merupakan suatu aktivitas dimana kita menerbitkan suatu artikel atau tulisan secara berkala dan bisa diakses oleh Semua pengguna INTERNET, kedalam suatu situs atau website.
Wah, dari pengertian yang disimpulkan diatas bisa kita pahami bahwa seorang BLOGGER (sebutan bagi orang-orang yang suka ngeblog) merupakan penyedia informasi nomor satu dalam dunia maya, seorang BLOGGER bisa memberikan informasi apapun ke dalam internet
nah, disini merupakan letak salah satu bagian dari kebijaksanaan dan kematangan seorang blogger. kenapa bisa begitu? di INTERNET blogger bisa leluasa menyebarkan berbagai Informasi baik itu informasi yang negatif maupun positif..
saya tidak menyebut Informasi bermanfaat atau tidak bermanfaat, karena bagi saya semua Info itu bermanfaat, tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Lanjoutt..
kita lihat saja contoh berbagai Informasi HOAK yang di terbitkan oleh para blogger jail, atau berbagai konten DEWASA yang diterbitkan oleh para blogger mesum. saya jadi teringat misi dari MENKOMINFO beberapa tahun lalu yang menyebutkan akan memblokir situs-situs DEWASA luar negeri di indonesia, memang hasilnya terlihat, namun kita lihat sekarang. kebanyakan situs ini sekarang dikelola oleh blogger indonesia yang mementingkan recehan dolar dan ribuan pengunjung blog, tanpa memikirkan sanksi moral dan norma yang berlaku.
Contoh Orang yang sudah sukses terlebih dahulu dari bermain blog adalah pendiri WORDPRESS silakan dibaca di sini..



Menjadi blogger memang gampang-gampang susah, jangan takut saya kan bilang gampang 2 kali, susah 1 kali. berarti banyak gampangnya. Menjadi blogger dengan GOOD CONTENT akan banyak membantu dalam kehidupan kita, baik itu dalam kehidupan nyata maupun dunia maya, bahkan kehidupan di akhirat!!.. Wah, gak percaya?
tanya sama pak ustadz, atau bisa mention @N_besar
skalian di follow.
hehe..

Jadi gini gan, lewat blog kita bisa memberi informasi tentang keberadaan kita maupun usaha kita di dunia nyata, jadi kan banyak yang tahu tentang usaha kita, terus mereka ORDER >> mereka puas >> bilang sama temen-temen ngeronda mereka >> lalu anda akan mendapat banyak ORDER >> Kehidupan di dunia nyata anda tercukupi.

dalam dunia maya anda bisa bersahabat dengan para blogger lainnya, BLOG WALKING itu merupakan sebuah kedok rahasia seorang blogger, lewat blog walking blogger bisa menjalankan 3 misi rahasianya:
1. Memberi komentar di suatu post, merupakan kedok untuk bisa menanamkan LINK ANCHOR yg mengarah ke blog mereka.

2. Menjalin persahabatan, agar yang punya blog mau mengunjungi balik blog kita.

3. Membaca isi postingan, nah dalam hal ini kalau kita membaca seluruh post dan memahaminya kita bisa mendapatkan berbagai Ilmu dan bahan untuk berkomentar.

Sedangkan dalam dunia Akhirat, kita bisa mendapat apa itu yang namanya AMAL JARIZAH jika postingan kita diakses dan bermanfaat buat semua orang,

Selain itu, dengan menulis sebuah post yang bermanfaat kita akan merasa plong rasanya kaya udah gak ada beban..
Haha, itulah sedikit cerita mengenai BLOGGER. Silakan anda nilai sendiri yah! "Hobby Blogging Positif atau Negatif?"

Salam admin

Posting Komentar