Tidur di Khemah 8 Pekerja Bangunan Terbunuh Disambar Petir

22 Nov 2013

 
 Ilustrasi
Johannesburg, - Tragis! Delapan pekerja bangunan di Afrika Selatan terbunuh akibat tersambar petir. Mereka sedang tertidur di dalam khemah ketika insiden ini terjadi.

"Ada 14 orang di dalam khemah ketika petir menyambar. Delapan orang di antaranya terbunuh dan enam orang lainnya dirawat di rumah sakit," ujar juru Cakap Polis Wilayah Mpumalanga, Leonard Hlathi seperti dilansir Asia One, Jumaat (22/11/2013).

Para pekerja bangunan tersebut sedang beristirahat di dalam khemah ketika petir menyambar pada Rabu (20/11) malam waktu setempat. Korban yang meninggal termasuk pekerja migran asal Mozambik dan Lesotho.

Otoriti setempat menuturkan, para pekerja tersebut sedang mengerjakan projek pembangunan bangunan pejabat di Emalehleni. Pihak pemaju projek itu sengaja mendirikan khemah sebagai akomodasi sementara untuk para pekerja tersebut.

Dilaporkan, para pekerja sudah berada di lokasi projek selama 6 bulan.

"Khemahya sangat kecil dan tidak ada aliran air ataupun fasiliti sanitasi di sana," ucap Direktur Keamanan Publik Kota Emalahleni, Selati Matlejoane menanggapi insiden ini.

Hujan lebat yang disertai petir terjadi hampir setiap hari di negara ini, terutama ketika musim penghujan.detikNews

Posting Komentar